Sahabat Don-Marianus Deklarasikan 'Yes Jilid II'

Sabtu, 11 Mei 2024 18:27 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

yess 2.jpeg
Deklarasi Pasangan Don-Marianus (Istimewa)

MBAY (Floresku.com) – Kelompok massa yang menamakan dirinya 'Sahabat Don-Marianus’ mendukung dan mendeklarasikan pasangan dr Johanes Don Bosco Do M.Kes  (Dokter Don) dan Marianus Waja S.H (Marianus) maju ke Pilkada Nagekeo pada November 2024 mendatang.

‘Yes Jilid II’ adalah tagline yang digaungkan oleh 'Sahabat Don- Marianus' untuk mengingatkan kembali warga Nagekeo pada  pasangan Don dan Marianus, figur yang  telah berhasil memimpin Nagekeo periode 2018-2023 lalu.

Sahabat Don-Marianus dalam acara Deklarasi Yes Jilid 2 di Rumah Juang - Danga Au, Sabtu (11/5) (Sumber: Tangkapan Layar Video WA).

Melalui keterangan tertulis kepada pers, Ketua Sahabat Don-Marianus, Mikhael Angelo Mali mengatakan, pada hari Sabtu (11/5) siang, ratusan anggota  ‘Sahabat Don-Marianus’ berkumpul di  Rumah Juang, Danga Au untuk dua agenda utama.

“Ada dua agenda utama kami hari ini. Pertama, konsilidasi internal tim pemenangan yang menamakan diri ‘Sahabat Don-Marianus’. Agenda kedua, mendeklarasikan ‘Yes Jilid II,” ujar Angelo.

Sahabat Don-Marianus dalam acara DeklarasiYess Jilid 2 di Rumah Juang - Danga Au, Sabtu (11/5) (Sumber: Tangkapan Layar Video WA).

Sementara  itu, Sekretaris ‘Sahabat Don-Marianus’  Fransikus X. Meze menambahkan, tujuan deklarasi adalah, pertama, untuk menyampaikan kepada masyarakat luas dan partai politik bahwa Dokter Don dan Marianus siap maju dalam Pilkada Nagekeo 2024.

Selain itu, dia menambahkan, secara internal rapat hari ini dimaksudkan untuk menyatukan tekad, memperkuat soliditas tim serta menggalang jaringan dan kerja sama kolaboratif dengan berbagai pihak untuk sepakat mendukdung Yes Jilid II atau memastikan kemenangan Dokter Don- Marianus dalam Pilkada pada November mendatang.

Sahabat Don-Marianus dalam acara Deklarasi Yes Jilid 2 di Rumah Juang - Danga Au, Sabtu (11/5) (Sumber: Tangkapan Layar Video WA).

Fransiskus mengatakan, hadir dalam pertemuan konsilidasi dan deklarasi hari ini sejumlah elemen yaitu Kelompok akar rumput dari tujuh kecamatan Sekabupaten Nagekeo yaitu Relawan muda Yes Jilid II; Debut Anak Muda (DAM) Yes Jilid II; Solidaritas Petani Nagekeo; Garda Wanita Nagekeo; dan Komunitas Ojek Nagekeo.

Sahabat Don-Marianus dalam acara Deklarasi Yes Jilid 2 di Rumah Juang - Danga Au, Sabtu (11/5) (Sumber: Tangkapan Layar Video WA).

Sasaran utama dari pertemuan hari ini, katanya lagi, menggerakkan seluruh elemen ‘Sahabat Don-Marianus’ untuk bergerak guna meraih dukungan dari 2 kursi DPRD sebagai syarat minimal dukungan dalam konstalasi Pilkada Nagekeo 2024.

“Sasaran lainnya adalah melakukan sosialisasi agar seluruh warga Nagekeo bersimpati dan mendukung penuh Yes Jilid II,” pungkasnya. (Silvia)***