SMKN 1 Kuwus Kembali Buka Pendaftaran Murid Baru Tahun Ajaran 2022/2023

Kamis, 09 Juni 2022 09:51 WIB

Penulis:MAR

Editor:MAR

kuwus.jpg
Siswa SMKN 1 Kuwus saat melakukan Praktik menanam Tanaman Pangan dan Hortikultura (Tedy N)

 

KUWUS, Manggarai Barat (Floresku.com) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kuwus, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat kembali membuka pendaftaran murid baru tahun ajaran 2022/2023. Kesempatan ini dibuka untuk semua murid SMP yang baru tamat dan masih bingung tempat sekolah lanjutannya.

Karena itu SMKN 1 Kuwus membuka ruang seluas-luasnya untuk murid tamatan SMP agar bergabung dengan lembaga itu.

Saat ini SMKN 1 Kuwus memiliki empat jurusan yang paling relevan, yaitu APAT (Agribisnis Perikanan Air Tawar), ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, ATR(Agribisnis Ternak Ruminansia) dan RPL(Rekayasa Perangkat Lunak.

Adapun jadwal pendaftarannya, yaitu sejak 30 mei sampai 15 Juli 2022. Sedangkan untuk cara mendaftar ada dua cara, yaitu secara online dan offline.

Secara online, murid baru bisa langsung akses ke link resmi sekolah, https://www.smkn1kuwus.sch.id

Sedangkan untuk pendaftaran offline, siswa bisa langsung ke Sekretariat Panitia PPDB SMKN 1 Kuwus di Golowelu, Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus.

Pendaftaran itu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut, 
-fotocopy ijazah SMP/SKL 3 Lembar 
-fotocopy Rapor SMP semester v 3 lembar
-fotocopy akta kelhiran 3 lembar. 
-pas foto hitam putih ukuran 3 lembar 
-fotocopy kartu PIP (kalau ada) 1 lembar.
-Pendaftaran Gratis

Visi SMKN 1 Kuwus adalah terwujudnya generasi muda yang cerdas, berwawasan luas, berbudaya, bermoral, produktif, professional dan mampu mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan IPTEK dan globalisasi menuju kemandirian secara berkelanjutan.

Dengan visi itu, SMKN 1 Kuwus siap mendidik siswa menjadi cerdas, terampil, kompetitif dan unggul.

Untuk mewujudkan visi itu, lembaga SMKN 1 Kuwus menyiapkan beberapa fasilitas penunjang, seperti Laboratorium Komputer, Laboratorium Praktik untk Semua jurusan, Lahan Praktik yg memadai untk program ATPH , APAT dan ATR serta Perpustakaan sekolah yang Lengkap.

Ketua panitia penerimaan peserta didik baru, Iwan Lendo menyampaikan, pendaftaran peserta didik baru di SMKN 1 Kuwus kali ini berbeda dengan sebelumnya. Untuk saat ini, kuota penerimaan murid sangat terbatas. Karena itu, panitia hanya bisa menginput nama siswa yang lebih awal mendaftar, baik secara online maupun offline.

"Sifatnya siapa cepat saja. Kami panitia tidak melakukan test terhadap  pendaftar, baik tes tertulis maupun tes wawancara. kami yakin yang mendaftar adalah siswa yg mau belajar. SMKN 1 Kuwus siap menciptakan sumber daya anak bangsa yang cerdas, terampil, kompetitif dan unggul", kata Iwan Lendo.