Athena Fc Raih Juara 1 di Liga 1 AFK Sikka

redaksi - Selasa, 23 November 2021 11:18
Athena Fc Raih Juara 1 di Liga 1 AFK SikkaAthena FC (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)- Laga final turnamen futsal Liga 1  Asosiasi Futzal Kabupaten (AFK) Sikka antara Athena Fc dan Satria Muda Fc  akhirnya dapat berlangsung di Lapagan Futzal Stadion Gelora Samador,  Senin, 22 November 2021 sore. Namun, pertandingnya tersebut berlangsung tanpa adanya penonton dan suporter, 

Sebetulnya jadwal laga final tersebut terjadi pada Minggu 21 November 2021 malam lalu. Namun, dibatalkan karena membludaknya jumlah penonton.

Laga final Senin (22/11) akhirnya melahirkan juara baru yakni Athena FC. Klub asuhan Edmon Bapa ini berhasil meraih gelar juara setelah menumbangkan Satria Muda Fc dengan skor 4-2 melalui uji penalti.

Laga final berlangsung sangat sengit. Pada babak pertama, kedua tim terlibat  aksi ‘jual beli bola’ yang sangat menegangkan. Hingga penghujung babak pertama Athena Fc unggul 2 gol. 

Pda  babak berikutnya, kedua tim memainkan strategi baru melalui pergantian pemain. Ketika babak kedua baru berjalan beberapa menit, tim Athena Fc mulai menunjukan penurunan performa. Akibatnya Satria Muda FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2:2. Posisi imbang bertahan hingga babak kedua usai, sehinga dilakukan uji penalti yang diungguli Athena FC.

Menyusul Athena Fc dan tim Satria Muda Fc,  Withe Board dan Mardiwiyata Fc  melengkapi posisi ke tiga dan ke empat.  White Board menang atas Mariwiyata Fc  dengan skor 3:1

Femy Bapa  mengatakan, pihaknya akan mensuport dan mengapresiasi kegiatan olahraga yang diinisiasi oleh anak-anak muda di daerahnya.

Ia bersyukur, turnamen ini bisa dilaksanakan dan berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan berjalan dengan lancar hingga penutupan dan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi terkhusus Panitia pelaksana,para manager,para wasit dan juga para pemain Futzal ini" Kata Femmy

Femmy menjelaskan, turnamen yang di ikuti oleh dua belas Club ini merupakan ajang pencarian bakat sepak bola yang kedepannya bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi hingga nasional.

"Selamat kepada Athena Fc, semoga ke depannya dapat bersaing di tingkat lebih tinggi lagi," ucapnya

Memang agak sedikit menyedihkan  karena ini turnamen  yang bergengsi  sekali dan suatu pencapaian yang luar biasa dari Asosiasi Futzal Kabupaten Sikka tahun ini  harus berdamai dengan keadaan di mana  tanpa penonton dan suporter.

"Jadi saya  meminta kita untuk kita bisa maklum keadaan sekarang yang masih pandemi Covid-19. Kita hanya butuh waktu sebentar saja untuk tahun depan. Mudah-mudahan pandemi sudah bisa berakhir, sehingga turnamen kita bisa dihadiri oleh penonton dan suporter yang lebih besar lagi," tutup nya. (Mardat)

RELATED NEWS