Fredy Mui Anggota DPRD Provinsi NTT, Akan Beri Bantuan Tiang Listrik Bagi Warga Dusun Tadu Kembo Desa Paka

redaksi - Rabu, 29 Desember 2021 23:08
Fredy Mui Anggota DPRD Provinsi NTT, Akan Beri Bantuan Tiang Listrik Bagi Warga Dusun Tadu Kembo Desa PakaFredy Mui, anggota DPRD Provinsi NTT. (sumber: Istimewa)

LABUAN BAJO  (Floresku.com)-Warga Dusun Tadu Kembo, Desa Paka, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT hingga saat ini belum mendapatkan bantuan tiang listrik dari PLN. 

Warga Dusun Tadu Kembo menginisiasi menggunakan batang kayu untuk menggantikan tiang listrik sehingga dapat menyambung aliran kabel listrik PLN dari rumah ke rumah, meskipun hal yang dibuat akan membahayakan keselamatan diri mereka.

"Kami selama ini menggunakan batang kayu untuk menyambung aliran kabel listrik PLN dari rumah ke rumah",ucap warga Tadu Kembo yang enggan disebutkan namanya kepada Floresku.com, Rabu. 29 Desember 2021, malam.

Dikatakannya bahwa meski diwilayah Kecamatan Satarmese terdapat dua Anggota DPRD Kabupaten, namun jeritan warga di Dusunnya tidak diperhatikan oleh Anggota DPRD tersebut.

"Kudut Bae le pak ce Kecamatan Satarmese ho sua anggota DPRD Kabupaten, tapi nasib Dami ho toe keta perhati lise (Supaya bapak tau, di Kecamatan Satarmese ada dua anggota DPRD Kabupaten, namun nasib kami tak diperhatikan oleh mereka)",ucapnya dengan logat Manggarai.

Menanggapi jeritan Warga Dusun Tadu Kembo, Inosensius Fredy Mui Anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi Nasdem kepada media ini mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk berikan bantuan tiang listrik kepada masyarakat Dusun Tadu Kembo.

"Waktu itu saya ke Desa Paka dan saya sudah tau bagaimana jeritan hati mereka dan saya berjanji kepada masyarakat disana  untuk membantu adakan tiang listrik PLN, dan saya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk adakan tiang itu",kata dia saat dihubungi media ini melalui via telepon.

Tak hanya itu, Dikatakannya juga bahwa beberapa bulan lalu ia telah berikan bantuan sepuluh ekor sapi,rumah layak huni dan kelompok usaha bersama di Desa tersebut.

Tak hanya kali ini Fredy Mui berikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Manggarai, ditahun 2021 Fredy Mui telah memberikan bantuan kepada para petani, bantuan yang diberikan berupa alat-alat pertanian seperti Mesin Rontok dan alat Traktor, Pompa Air dan kebutuhan lainnya.

"Di tahun 2021 ini, saya telah berikan bantuan kepada para petani terlebih khusus bantuan yang berupa alat-alat pertanian seperti Mesin Rontok, Traktor, Pompa Air dan lainnya",tutur dia.

Untuk Pupuk, ia mengatakan bahwa dirinya sedang berupaya untuk berkoordinasi dengan Anggota DPR RI Dapil I dari Fraksi Nasdem yaitu Julie Laiskodat untuk bekerja sama dengan pupuk sriwijaya dalam rangka mempersiapkan bantuan pupuk-pupuk non subsidi. Dikarenakan untuk mendapatkan pupuk yang subsidi agak kesulitan.

Selain itu, Fredy Mui juga membantu pembangunan gendang Kaca di Desa Wae Ajang, Kecamatan Satarmese Kabupaten Manggarai menggunakan anggaran APBD 1 dan dana dari program aspirasi DPRD dengan total tiga puluh juta rupiah.

Dirinya berharap bantuan yang telah ia berikan kepada masyarakat di Kabupaten Manggarai dapat bermanfaat.

Antonius Temon Kepala Dusun Tadu Kembo saat dijumpai media ini, mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi NTT Fredy Mui yang akan memperjuangkan nasib warga dusun yang ia pimpin.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Anggota DPRD Provinsi NTT Inosensius Fredy Mui yang siap membantu nasib warga di dusun saya, karena itu yang kami tunggu-tunggu",kata dia.

Sehingga dia berharap pada tahun 2022 nanti warga di Dusun Tadu Kembo bisa mendapatkan bantuan tiang listrik PLN yang diperjuangkan oleh Anggota DPRD Provinsi NTT itu. (Paul).

RELATED NEWS