Okta, Bocah Pengidap Hidrosefalus di Mabar Terima Kado Natal dan Tahun Baru dari DPD Golkar Mabar

redaksi - Rabu, 29 Desember 2021 16:05
Okta, Bocah Pengidap Hidrosefalus di Mabar Terima Kado Natal dan Tahun Baru dari DPD Golkar MabarKetua DPD II Golkar Manggarai Barat Rofinus Rahmat bersama Okta dan ibu kandung Okta. (sumber: Tedy N.)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Mektildis Oktaviana, yang lazim disapa Okta (12), bocah pengidap Hidrosefalus selama belasan tahun di Desa Pantar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)  mendapatkan kado Natal dan Tahun Baru berupa uang tunai, popok, biskuit dan bantuan lainnya dari DPD Golkar Mabar.

Turut hadir dalam acara peneyerahan  kado Natal itu, yaitu Ketua DPD II Golkar Manggarai Barat Rofinus Rahmat, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Mosesianus Apolonarius Nafri didampingi Anak Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar Manggarai Barat dan pengurus DPD II Golkar Mabar Suhardin Ndung. Serta ketua Pemantau Keuangan Negara (PKN) Manggarai Barat, Lorensius Logam.

Di hadapan keluarga Rofinus Rahmat menyampaikan  bahwa ia sangat prihatin dengan kondisi bocah malang tersebut. Terhadap situasi itu, Partai Golkar punya panggilan untuk meringankan beban keluarga Okta.

"Partai Golkar berkomitmen, untuk membantu pihak keluarga dan pasien. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan koordinasi bersama Pemda Mabar", kata Rofinus Rahmat.

Rofinus menyebutkan, informasi mengenai bocah malang yang menderita Hidrosefalus itu ia dapatkan dari berbagai pemberitaan media.

"Informasi ini kami peroleh dari berbagai platform media sosial. Membaca kilas berita tersebut, Pengurus DPD II Golkar Mabar langsung tergerak hati sehingga siang ini jajaran pengurus bisa melihat secara langsung kondisi yang dialami anak Okta", ungkap Rofinus Rahmat.

Terpantau juga di sela kunjungan tersebut, pihak keluarga Okta atau Mektildis Oktaviana (12) menyambut kedatangan Pengurus DPD Golkar Mabar dengan gembira.

Di depan segenap keluarga, Rofinus menyampaikan empatinya kepada Okta. Selain itu ia menguatkan keluarga agar selalu semangat dan yakin bahwa penyakit yang diderita Okta selama kurang lebih 12 tahun akan sembuh.

"Untuk bapa dan mama jangan pernah putus asa, teruslah berdoa agar Okta diberikan kesembuhan. Saya berharap penyakit dari anak Okta dapat secepatnya disembuhkan", ujar Rofinus.

Kondisi Mektildis Oktaviana (12) cukup memprihatinkan. Sejak usia tiga bulan penyakit itu muncul. Bahkan anak dari pasangan suami istri Fransiskus Dasales Ndora (38) dan Maria Oni (37)  ini sepanjang hidupnya terbaring lemah di tempat tidur. Sejak saat itu, Okta tidak pernah berjalan atupun bermain dengan teman-teman seusianya. Hingga kini ia berusia dua belas tahun.

Orang tua Okta tidak bisa membendung air matanya saat meneriman pengurus Golkar Manggarai Barat yang memberikan bantuan uang tunai, sejumlah bahan pokok untuk putrinya. Bagi mereka, bantuan tersebut sangat mengurangi beban hidupnya. Karena, biaya hidup dan perawatan Okta masih menjadi kendala terbesar.

Orang tua Okta mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPD Golkar atas bantuan itu.

“Terima kasih banyak pak Rofinus Rahmat dan jajarannya yang sudah hadir. Terima kasih Partai Golkar. Ini sangat membantu kami. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan kalian", kata Fransiskus Dasales Ndora, ayah kandung Okta

Untuk diketahui, bagi semua pihak di manapun berada yang mau membantu dan meringankan beban Mektildis Oktaviana (12) dapat menghubungi nomor handphone Fransiskus Dasales Ndora, ayah Mektildis Oktaviana ke 081238628373. Kemudian bisa ditransfer melalui Nomor Rekening BRI: 8130-01-003410-53-8(a.n Fransiskus Dasales Ndora). (Tedy N)

RELATED NEWS