Heboh, Seekor Monyet Tahan Laju Honda Mobilio di Tikungan Wae Garit, Manggarai, Kondisinya Menyedihkan

redaksi - Selasa, 04 Januari 2022 21:53
Heboh, Seekor Monyet Tahan Laju Honda Mobilio di Tikungan Wae Garit, Manggarai, Kondisinya Menyedihkanimi dan beberapa pengendara roda dua dan roda empat sedang membujuk dan mengobati luka pada punggung monyet tersebut. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Ulah seekor monyet di tikungan jalan Trans Flores, menuju jantung Kota Ruteng dari arah Cancar, Kabupaten Manggarai, tepatnya di dekat jembatan Wae Garit menghebohkan dan menyita perhatian para pengguna jalan, pada Selasa 4 Januari 2022.

Pasalnya, selain karena ulahnya yang berhasil menahan laju sebuah kendaraan roda empat berjenis Honda Mobilio berwarna oranye yang melintas di jalan tersebut, pada punggung monyet tersebut juga terlihat luka yang cukup parah.

Jimi selaku pengendara mobil Honda Mobilio tersebut menuturkan bahwa saat itu dirinya hendak menuju ke kota Ruteng. 

Namun, lanjut Jimi, kendaraannya terhenti karena monyet tersebut menahan laju kendaraannya tersebut dan terkesan seperti orang yang meminta pertolongan.

"Saya datang dari arah Cancar dan mau ke Ruteng Pak. Namun, saya kaget karena monyet ini tiba-tiba muncul dan menahan laju kendaraan saya Pak. Karena itu saya berhenti untuk melihat monyet tersebut Pak," ungkap Jimi.

Dan waktu saya turun dari mobil, lanjut Jimi,  “saya mendapati monyet tersebut sudah di bawah kolong mobil saya Pak. Dan saya pun berusaha merayunya agar bisa keluar dari kolong mobil saya.”

"Lalu, monyet tersebut mengikuti bujukan saya. Namun, ketika monyet tersebut keluar dari kolong mobil, saya sangat kaget dan juga sedih karena kondisinya begitu memprihatinkan Pak. Di bagian punggungnya terlihat luka yang cukup parah. Mungkin monyetnya memang sedang butuh pertolongan Pak," ungkapnya.

Lebih jauh, Jimi menerangkan bahwa hingga pukul 11.00 Wita, dirinya sudah mengeluarkan uang sebanyak Rp60.000 untuk membeli air dan juga makanan untuk monyet tersebut.

"Saya akan terus bujuk monyet ini Pak agar bisa dibawa ke dokter hewan biar lukanya bisa diobati. Kan kasian Pak kalau dibiarkan dalam keadaan luka parah begini," ungkap Jimi sambil menunjuk ke arah monyet tersebut.

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun Jurnalis media ini melalui sambungan telepon, Jimi menerangkan bahwa monyet tersebut sudah dibawah ke dokter hewan untuk mendapat perawatan.

"Monyetnya sudah berhasil kami bawa ke dokter hewan Pak," ungkap Jimi. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS