Kapolres Manggarai Lakukan Inspeksi Mendadak di Area Pergelaran 'Ruteng Food Festival 2022'

redaksi - Selasa, 11 Oktober 2022 20:49
Kapolres Manggarai Lakukan Inspeksi Mendadak di Area Pergelaran 'Ruteng Food Festival 2022'(Kapolres) Manggarai, AKBP Yoce Marten berbicara kepada para jurnalis. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai, AKBP Yoce Marten melakukan inspeksi mendadak di area pergelaran Ruteng Food Festival 2022 yang berlokasi di Lapangan Motang Rua, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Selasa 11 Oktober 2022.

Inspeksi mendadak tersebut nampaknya ditengarai oleh adanya informasi yang menyebutkan adanya aktivitas yang diduga berbau perjudian di area pergelaran Ruteng Food Festival 2022 tersebut.

Pantauan media ini, Kapolres AKBP Yoce Marten beserta sejumlah aparat polisi bergerak menuju ke area pergelaran Ruteng Food Festival 2022 sekitar pukul 15. 26 WITA. 

Di area tersebut, Kapolres AKBP Yoce Marten terlihat berdialog dengan beberapa orang yang diduga pemilik stand pameran yang bernuansa perjudian tersebut.

Di hadapan sejumlah awak media, Kapolres AKBP Yoce Marten mengatakan, saat awal dibukanya kegiatan tersebut, Sabtu (8/10) dirinya tidak melihat adanya aktivitas yang diduga adanya indikasi perjudian sebagaimana yang diinformasikan. 

"Semalam, dapat informasi bahwa ada beberapa tempat yang dipakai dan terindikasi perjudian. Makanya hari ini kita lakukan inspeksi atau pengecekan langsung ke lokasi. Dan memang kita temukan beberapa tempat yang diduga ada permainan-permainan seperti yang disampaikan itu," ungkap AKBP Yoce Marten.

"Oleh karena itu, saya minta kepada ketua panitia untuk membubarkan atau membongkar tempat-tempat yang diduga ada permainan perjudian itu. Harapan ke depan, semoga kegiatan yang ada bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Manggarai ini," sambungnya.

Lebih lanjut, saat ditanyai terkait proses hukum bagi sejumlah pihak yang diduga sebagai aktor dibalik aktivitas yang ada tersebut, Kapolres AKBP Yoce Marten mengatakan bahwa, saat ini pihaknya akan melakukan pembinaan dengan catatan bahwa para pelaku tidak mengulangi lagi.

"Kalau mulai hari ini sampai dengan seterusnya kegiatan festival ini berjalan, kami menemukan maka akan kami tindaki sesuai aturan yang ada. Kami berharap agar peringatan yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan semuanya mengerti. Tujuannya adalah bukan memenjarakan orang tetapi bagaimana masyarakat kita tahu tentang aturan dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif secara bersama-sama," imbuhnya.

Lebih jauh, dalam kesempatan yang sama, Kapolres AKBP Yoce Marten juga mengingatkan panitia agar pergelaran festival tersebut bisa disesuaikan dengan konsep awal, aturan-aturan yang ada.

"Sehingga tidak merubah kegiatan yang positif tersebut menjadi negatif," cetusnya. (Jivansi)***

Editor: redaksi

RELATED NEWS