Kian Digemari, Buku 'Model Pembangunan Pertanian Hortikultura Kabupaten Manggarai' Hadir Edisi Ke-2

redaksi - Kamis, 13 Januari 2022 21:38
Kian Digemari, Buku 'Model Pembangunan Pertanian Hortikultura Kabupaten Manggarai' Hadir Edisi Ke-2Heribertus Erik San, penulis buku, 'Model Pembangunan Pertanian Hortikultural Kabupaten Manggarai: Paradigma Program dan Strategi Inovasi'. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Buku berjudul 'Model Pembangunan Pertanian Hortikultural Kabupaten Manggarai: Paradigma Program dan Strategi Inovasi' yang diluncurkan di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai pada tahun 2020 yang lalu kini hadir dalam edisi yang kedua.

Hal ini diungkapkan oleh Heribertus Erik San selaku penulis buku tersebut, pada Kamis siang, 13 Desember 2022 di Ruteng.

Diakui Heribertus, buku tersebut kian digemari karena bersentuhan langsung dengan peluang usaha yang pada umumnya digeluti oleh masyarakat lokal.

Selain itu, buku tersebut juga menjadi salah satu bahan referensi dan basis informasi dalam pengembangan program pembangunan pertanian Pemerintah Daerah Manggarai ke depannya.

"Tidak heran jika sampai saat ini banyak orang yang tanya dan ingin memiliki buku 'Model Pembangunan Pertanian Hortikultura Kabupaten Manggarai: Paradigram Program dan Strategi Inovasi' ini karena di dalamnya juga ditawarkan beberapa strategi inovasi untuk pengembangan program pertanian ke arah yang lebih baik," ungkap pria kelahiran Nggori, Desa Bangka Jong, Kecamatan Wae Ri’i tersebut.

Lebih lanjut, alumus Pasca Sarjana Universitas Nasional tersebut mengatakan, buku tersebut sangatlah kontekstual dan mengulas pembangunan sektor pertanian hortikultura yang mayoritas digeluti petani di Manggarai. Apalagi program pengembangan pertanian hortikultura menjadi salah satu program prioritas Pemda Manggarai.

"Maka, hadirnya buku ini sebetulnya memang sangat bermanfaat bukan hanya untuk petani, tapi juga sebagai bahan referensi pemda Manggarai dalam implementasi program pertanian hortikultura Dan hingga sekarang, buku ini telah menjadi salah satu rujukan terkait pengembangan pertanian di Kabupaten Manggarai,"imbuh Heribertus.

"Bagi yang sudah pesan selama ini bisa merapat ataupun juga yang penasaran dengn isi serta pengen belajar lebih jauh terkait pertanian hortikultura bisa beli bukunya dengan menghubungi/kontak di fanpage/halaman facebook: Heribertus Erik San," sambung Heribertus. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS