Kucurkan Dana Pribadi, Yeni Veronika Bantu Pembuatan Bak Sampah di UPTD Puskesmas Datak

redaksi - Selasa, 11 Januari 2022 13:25
Kucurkan Dana Pribadi, Yeni Veronika Bantu Pembuatan Bak Sampah di UPTD Puskesmas DatakKepala Puskesmas Datak bersama dokter, bidan dan perawat. (sumber: Jivansi)

WELAK, MANGGARAI BARAT (Floresku.com) -Anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi Partai Amat Nasional menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang kepada UPTD Puskesmas Datak, Desa Golo Ronggot, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, pada Senin, 10 Januari 2022.

Informasi yang dihimpun Floresku.com menyebutkan, bantuan tersebut bersumber dari dana pribadi yang diserahkan sebagai bentuk dukungan terhadap UPTD Puskesmas Datak dalam menciptkan lingkungan yang bersih, nyaman dan rapih.

Kepada Floresku.com, istri Almarhum Mantan Bupati Manggarai Deno Kamelus tersebut mengisahkan bahwa, bantuan tersebut diserahkannya usai dikontak oleh Kepala Puskesmas setempat untuk membantu pihak Puskesmas dalam membuat bak sampah.

"Sebelumnya, saya kan ada rapat tahun lalu di Puskesmas tersebut tetapi dalam kaitannya dengan kunjungan komisi dan ada penyampaian terkait Alkes juga. Terus, dalam perjalanan waktu, tepatnya sebelum Natal kemarin, Kapus (Kepala Puskesmas, red) telepon saya dan mengeluh tentang sampah-sampah di puskesmas itu, baik sampah medis maupun juga sampah non medis yang belum memiliki bak sampah yang layak. Dan disampaikan harapan agar ada perhatian dari saya. Lalu saya tanya, berapa biayanya?. Dan disampaikan nominalnya sekian juta. Dan saya jawab bahwa nanti saya bantu secara pribadi untuk itu yang penting bisa buat bak sampah," ungkap Yeni Veronika.

"Dan kemarin, secara pribadi walupun tidak seberapa nilainya, saya ke sana untuk serahkan itu kepada pihak Puskesmas," sambung Yeni Veronika.

Lebih jauh, Yeni Veronika mengatakan, bak sampah memang sangat penting agar sampah tidak berserakkan dan lingkungannya tetap bersih dan rapih sehingga pengunjung yang datang berobat ke sana dan juga petugas medisnya pun merasa nyaman.

"Kalau lingkungannya bersih, pasti sehat dan nyaman juga kan. Apalagi kalau halamannya juga ditata dengan rapih karena memang kebersihan di lingkungan Puskesmas itu harus dijaga, mulai dari ruangan-ruangan yang ada di Puskesmas sampai dengan halamannya. Dan memang sangat penting karena kebersihan itu juga kunci untuk kita hidup sehat," cetus Yeni Veronika.

Secara terpisah, Kepala Puskesmas Datak, Benyamin Maunu Kefi saat dihubungi Floresku.com via Whatsapp pada Selasa 11 Januari 2022 menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Yeni Veronika atas bantuan yang diberikan kepada UPTD Puskesmas Datak.

"Saya secara pribadi mengapresiasi, walaupun Ibu Yeni bukan asli MABAR tetapi beliau masih memikirkan kami yang di Mabar tanpa banyak memberikan alasan. Terima kasih yang tak terhingga.Salam dari kami keluarga Besar UPTD Puskesmas Datak. Untuk keadaan pengerjaan selanjutnya kami akan kabarkan melalui WA beliau.Tabe," tulis Kapus Benyamin. (Jivansi).

Editor: redaksi

RELATED NEWS