Luar Biasa! Debut Marselino Ferdinan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

redaksi - Kamis, 28 Oktober 2021 21:51
Luar Biasa! Debut Marselino Ferdinan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022Luar Biasa! Debut Marselino Ferdinan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (sumber: PSSI)

JAKARTA (Floresku.com) – Marselino Ferdinan, wonderkid berdarah Ngada, Flores  mendapat kesempatan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk tampil di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 di Subhan Fajri di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Marslino Ferdana, bersama dua rekan wonderkid lainnya  Subhan Fajri, dan Ronaldo Kwateh diturunkan pada babak kedua.  

Marselino dan Subhan diturunkan bersamaan pada menit ke-69 atau tak lama setelah Witan Sulaeman memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Bicara soal usia, ketiganya masih sangat muda. Ronaldo Kwateh menjadi yang termuda karena belum lama berulang tahun yang ke-17, Marselino juga 17 tahun, sementara Subhan Fajri 18 tahun.

Bicara soal penampilan, Marselino menjadi debutan remaja yang cukup bersinar di Timnas. Masuknya pemain Persebaya Surabaya itu cukup memberikan warna dalam serangan-serangan Garuda Muda.

Sebelum Marselino masuk, Timnas U-23 kesulitan mengkreasikan serangan. Sementara Subhan Fajri belum begitu menonjol.

Untuk Ronaldo Kwateh, ia tampil cukup percaya diri memperlihatkan skill-skill istimewanya. Aksi melewati pemain lawan tak sungkan ia tunjukkan meski lawannya jauh lebih besar dan berpengalaman darinya.

Hanya saja, tak banyak waktu tersisa buat Ronaldo Kwateh. Penampilannya di lapangan cuma berlangsung singkat lantaran baru dimainkan pada injury time.

Terlepas dari itu, keberanian Shin Tae-yong memainkan ketiganya patut diacungi jempol. Pelatih asal Korea itu lagi-lagi mengorbitkan pemain muda di Timnas Indonesia.***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS