Maju Pilkada, Bakal Calon Bupati Gusti Sarifin Daftar ke Partai Perindo Mabar

redaksi - Jumat, 26 April 2024 13:06
Maju Pilkada, Bakal Calon Bupati  Gusti Sarifin Daftar ke Partai Perindo MabarGusti Sarinf mendaftarkan diri sebagai Bacabup di Partai Perindo Maar, Kamis (25/4) (sumber: Ryan)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat menerima Agustinus Sarifin bakal calon Bupati dengan suasana kekeluargaan. Penerimaan berkas pendaftaran dari Agustinus Sarifin berlangsung di Sekretariat Partai Perindo, Kamis (25/4).

Ketua tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Perindo Bernardus Ambat mengatakan Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai dibuka pada hari, tanggal 25-30 April 2024.

"Mulai hari ini Partai Perindo sudah mulai buka pendaftaran dan figur pertama yang diterima oleh Partai Perindo adalah Agustinus Sarifin dan kami sangat senang karena dia ini adalah tokoh Manggarai Barat yang energik. Dan kami sangat senang menerima Pak Gusti hari ini dengan penuh kekeluargaan. Sehingga hari ini juga kami menganggap Pak Gusti ini sudah welcome dengan kami begitu juga sebaliknya," Bernardus saat ditemui awak media di Sekretariat Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (25/4).

Bernardus mengatakan Partai Perindo Mabar tidak menutup diri untuk figur-figur lain yang mau mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati baik itu kader internal  maupun kader dari luar partai.

"Kami memang tidak menutup diri untuk figur lain yang mau daftar ke Partai Perindo, baik itu kader Partai Perindo sendiri maupun kader dari luar partai, sepanjang figur itu berkualitas dan ingin memiliki Partai Perindo untuk berjuang sengai kendaraan politiknya dalam rangka Pilkada Manggarai Barat tahun 2024," ucapnya.

Ia pun berharap masih ada kader lain yang ingin mendaftar ke Partai Perindo.

"Kita berhadap saja semoga ada lagi figur-figur energik seperti Pak Gusti datang mendaftar ke Partai Perindo. Karena lebih banyak figur energik yang daftar lebih bagus juga proses seleksi oleh Partai Perindo," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Agustinus Sarifin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepengurusan Partai Perindo Kabupaten Manggarai yang telah menerima berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Manggarai Barat.

Pria yang akrab disapa Gusti Sarifin itu menyampaikan Partai Perindo akan melakukan seleksi dari tingkat DPD, DPW sampai tingkat DPP dengan baik dan profesional.

"Saya percaya Partai Perindo akan melakukan seleksi dari tingkat DPD, DPW sampai tingka DPP dengan sebaik-baiknya dan secara profesional. Karena Partai Perindo ini adalah Partai yang besar oleh karena saya yakin proses akan berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ia pun berharap Partai Perindo akan menunjuk atau memberikan SK kepada putra terbaik Manggarai Barat, bukan karena banyak uang, dan bukan juga memiliki kuasa tertentu.

"Tentu saya berharap Partai Perindo akan menunjuk atau memberikan SK kepada putra yang terbaik di Manggarai Barat ini, bukan karena uangnya banyak, bukan juga memiliki kuasa tertentu tetapi karena kualitas calon itu demi Manggarai Barat dan saya percaya Partai Perindo sangat profesional dan sangat demokratis," ucapnya.

Selain Agustinus Sarifin, Ketua DPD Partai Perindo Stanislaus Stan resmi mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Bupati Manggarai Barat pada pilkada 2024 ini.

"Hari ini juga saya selaku Ketua Partai Perindo secara resmi mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Bupati Manggarai Barat pada Pilkada 2024 mendatang ini. Tetapi karena saya sedang berada diluar daerah saya melimpahkan semua berkas pendaftarannya saya melalui wakil ketua 1 Ladis Jeharun," ungkap Stanis saat dihubungi oleh media ini melalui pesan WhastApp, Kamis (25/4).

"Intinya pada hari pertama penjaringan di Partai Perindo ini saya sudah resmi mendaftar diri sebagai salah satu bakal calon Bupati yang ingin dan siap bertarung di Pilkada 2024 mendatang," lanjutnya.

Ia berharap semua proses ini berjalan secara demokrasi sehingga bisa mendapatkan pemimpin yang benar-benar bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat Manggarai Barat untuk Lima tahun kedepan.

"Saya berharap bahwa semua proses ini berjalan secara demokrasi kemudian tujuan kita adalah mendapatkan pemimpin yang benar-benar bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat Manggarai Barat untuk Lima (5) tahun kedepan," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Perindo itu menegaskan dirinya ingin bertarung dalam Pilkada Mabar tahun 2024 ini, bukan karena yang berkuasa saat ini tidak bisa atau tidak mampu membangun daerah ini tetapi karena negara memberikan ruang demokrasi dimana setiap Lima tahun daerah haru perluh dievaluasi dan semua warga negara yang memiliki kehendak mulia untuk membangun daerah ini.

"Perluh saya tekankan juga semangat kita ingin bertarung bukan karena yang sedang berkuasa saat ini tidak bisa atau tidak mampu tetapi memang bahwa negara kita memberi ruang demokrasi dimana setiap Lima tahun sebuah daerah harus dievaluasi dan semua warga negara yang berkehendak mulia dan kehendak baik untuk membangun daerahnya tentu diberi kewenangan untuk bisa mengekspresikan semua keinginannya untuk memuntahkan semua kemampuannya untuk bisa membangun daerah Manggarai Barat ini," ungkapnya.

Stanis menyampaikan dirinya maju dalam Pilkada tahun karena ia melihat Manggarai Barat ini memposisikan industri pariwisata sebagai leading sector karena dari situlah dirinya cukup memahami apa yang menjadi kekurangan atau apa yang menjadi kebutuhan sesungguhnya terkait industri pariwisata di Manggarai Barat ini.

"Apa yang menjadi latar belakang saya ingin maju kali ini bahwa saya melihat bahwa daerah kita adalah daerah yang memposisikan industri pariwisata sebagai leading sector karena dari situlah saya melihat bahwa saya cukup memahami apa yang menjadi kekurangan atau apa yang menjadi kebutuhan sesungguhnya terkait industri pariwisata di Manggarai Barat ini," pungkasnya. (Ryan).

RELATED NEWS