Partai Golkar Mabar Mulai Mendistribusikan 5000 Dosis Vaksin Gelombang Dua

redaksi - Rabu, 03 November 2021 17:38
Partai Golkar Mabar Mulai Mendistribusikan 5000 Dosis Vaksin Gelombang DuaPartai Golkar Mabar mulai mendistribusikan 5000 dosis vaksin gelombang kedua. (sumber: Tedy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Giat Partai Golkar Manggarai Barat (Mabar) dalam melindungi masyarakat dari serangan Covid-19 masih konsisten hingga saat ini.

Setelah menyiapkan 1000 dosis Vaksin pada Bulan September lalu, kini Partai Golkar Mabar menyediakannya dengan dosis yang cukup banyak.

Vaksin bantuan Partai Golkar Mabar  gelombang dua sebanyak 5000 dosis sudah tiba di Labuan Bajo sejak minggu lalu dan hari ini mulai didistrubusikan ke setiap kecamatan se-kabupaten Manggarai Barat, Rabu, 03 November 2021.

Untuk hari ini sebanyak 1000 dosis vaksin disumbangkan ke Puskesmas Wersawe di Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat. Petugas medis dari Puskesmas Wersawe datang langsung ke Labuan Bajo di gudang logistik-farmasi Dinas Kesehatan Mabar. Dan diserahkan langsung oleh perwakilan pengurus DPD II Partai Golkar dan juga petugas di Dinkes Mabar.

Kepala Puskesmas Wersawe, Yohanes G. Floriani selain mengucapakan terima kasih kepada Donatur, yaitu Partai Golkar dia juga menjelaskan soal rencana pembagian vaksin itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada donatur yang menyumbang 1000 dosis vaksin kepada masyarakat Kecamatan Mbeliling melalui Puskesmas Wersawe. Rencananya 1000 dosis yang tiba di Puskesmas Wersawe ini akan dibagikan kepada empat desa sasaran  untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sedangkan rencana pelaksanaannya akan dimulai hari Jumat sampai hari Selasa,” kata Yohanes.

Pelaksanaan vaksinasi di lapangan akan didampingi oleh kader-kader dari Partai Golkar Mabar, seperti ORMAS dan ORSAP Partai Golkar serta Yayasan Tunas Muda Indonesia.

Rofinus Rahmat, Ketua DPD II Partai Golkar Mabar menyampaikan kepada media ini bahwa Partai Golkar Mabar menyumbangkan 5000 dosis vaksin kepada masyarakat Mabar dengan alasan utama yaitu Partai Golkar adalah milik rakyat Mabar. Oleh karena itu, sangat beralasan jika Partai Golkar harus menjaga kesehatan masyarakat dengan menciptakan herd immunity bagi masyarakat Mabar melalui proses vaksinasi Covid-19.

“Sumbangan 5000 dosis vaksin dari Partai Golkar Mabar untuk masyarakat Mabar tentunya mempunyai alasan utama bahwa partai Golkar ini milik masyarakat Mabar. Oleh karena itu, kami sebagai pengurus Partai Golkar Mabar harus bisa menjaga kesehatan masyarakat Mabar. Salah satu hal konkrit yang kami lakukan saat pandemi Covid-19 ini, yaitu dengan menyumbang vaksin seperti ini,” kata Rofinus Rahmat.

Rofinus juga berharap bahwa setelah divaksin, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Selain itu, untuk semua kecamatan yang masih membutuhkan vaksin Covid-19 bisa menghubungi pengurus Partai Golkar untuk membagikan 4000 dosis vaksin dari Partai Golkar Mabar yang masih tersimpan di gedung farmasi Mabar dan siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Mabar. (Tedy N)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS