Polres Manggarai Salurkan Bansos 12.000 Kg Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 di 11 Kecamatan

redaksi - Rabu, 17 November 2021 18:30
Polres Manggarai Salurkan Bansos 12.000 Kg Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 di 11 KecamatanPolres Manggarai menyalurkan beras bagi warga masyarakat terdampak Covid-19 . (sumber: Humas Polres Manggarai)

RUTENG (Floresku.com) - Polres Manggarai menyalurkan bantuan sosial dari Pengusaha Cinta NKRI Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia berupa beras sebanyak 12.000 kg bagi warga masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di 11 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Manggarai, NTT.

IPDA I Made Budiarsa selaku Kasubag Humas Polres Manggarai dalam pesan Whatsappnya yang diterima Jurnalis media ini, pada Rabu 17 November 2021 menjelaskan, bantuan beras tersebut mulai disalurkan sejak Selasa (16/21) kemarin secara bertahap dengan sasaran utamanya adalah masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Wae Ri'i, Kecamatan Satar Mese dan Kecamatan Satar Mese Barat.

"Jadi, sampai saat ini masih ada 9 Kecamatan lagi Pak. Dan itu akan disalurkan esok dan selanjutnya Pak secara bertahap," ungkap IPDA I Made Budiarsa.

Dijelaskan IPDA I Made Budiarsa lebih lanjut, penyerahan bantuan logistik tersebut dilakukan secara simbolis kepada masyarakat penerima.

"Di wilayah Kecamatan Wae Ri'i, penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan kepada 3 orang penerima sebagai perwakilan masyarakat oleh Kasubaglog Polres Manggarai Iptu Dominikus Abun, Kapospol Kecamatan Wae Rii Aipda Alfred Erong dan Bhabinkamtibmas KecamatanWae Rii Bripka Zadrak Sole," jelasnya.

Lebih lanjut, IPDA I Made Budiarsa menjelaskan, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan beras sebanyak 1.000 kg yang nantinya akan dibagikan kepada 100 orang warga masyarakat miskin terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai.

"Setiap orang akan menerima jatah 10 kg beras. Proses penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan oleh Kapospol dan anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan wae Ri'i," ungkapnya.

Selain itu, lanjut IPDA I Made Budiarsa dalam Whatsappnya, untuk Wilayah Hukum Polsek Satar Mese, giat pendistribusian Beras bantuan POLRI secara langsung dipimpin oleh Kasubag Log Polres Manggarai Iptu Dominikus Abun dan dihadiri Kasubag DalOps Iptu Daniel Djihu
serta 3 orang anggota Log Polres Manggarai dengan menggunakan Truk Dalmas Pengantar Bansos POLRI di Mapolsek Satar Mese.

“Pendistribusian beras bantuan Polri, diserahkan secara Simbolis oleh Kasubag Log Polres Manggarai, Kasubag Ops Polres Manggarai, dan Kapolsek Satar Mese kepada masyarakat Penerima. Giat pendistribusian bantuan beras ini semata-mata untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Wilayah Hukum Polsek Satar Mese,” tulisIPDA I Made Budiarsa.

"Dan untuk jumlah beras yang diterima oleh Kapolsek Satar Mese, Ipda Edi Purnomo Wijayanto untuk dibagikan kepada Warga Masyarakat di Kecamatan Satar Mese sebanyak 1000 kg (100 karung) dan Kecamatan Satar Mese Barat sebanyak 750 Kg (75 karung). Dan untuk pendistribusian beras bantuan tersebut kepada masyakat akan dilakukan oleh Kapolsek Satarmese dan anggota Bhabinkamtibmas,"  IPDA I Made Budiarsa menambahkan.

Untuk diketahui, sampai dengan hari Rabu tanggal 17 November 202, stock beras bantuan yang telah disalurkan sebanyak 2.850 kg. Dan yang masih ada di gudang yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di 9 Kecamatan lainnya di Kabupaten Manggarai itu sebanyak: 9.150 kg.

RELATED NEWS