Stefan Jemsifori, Plt. Sekwan DPRD Mabar Angkat Bicara Terkait Pernyataan Marselinus Jeramun

redaksi - Kamis, 28 Oktober 2021 22:57
Stefan Jemsifori, Plt. Sekwan DPRD Mabar Angkat Bicara Terkait Pernyataan Marselinus JeramunStefan Jemsifori, Plt. Sekwan DPRD Mabar Angkat Bicara Terkait Pernyataan Marselinus Jeramun (sumber: Tedy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Pernyataan Marselinus Jeramun, Wakil Ketua Dua DPRD Manggarai Barat beberapa hari lalu membuat kaca mata publik berpandangan lain tentang lembaga DPRD terhormat itu.

Pasalnya, dalam berita yang diterbitkan di media online nasional baranewsaceh.co, Marsel menyampaikan bahwa Pansus Galian C hanya sebatas seremonial belaka. Tidak ada tindak lanjutnya. Gagal total.

Kemudian, masih dalam berita yang sama, Marsel berharap kepada pansus itu agar bertanggung jawab dan segera menyelesaikan tugasnya.

Berdasarkan pernyataan itu, Stefan Jemsifori, Plt. Sekretaris Dewan - DPRD Kabupaten Manggarai Barat angkat bicara dan menyampaikan kepada media ini  bahwa SK Pansus dibuat pada bulan Mei, sedangkan dirinya masuk di Sekwan pada Bulan Juli.

"SK Pansus dibuat Bulan Mei sedangkan saya masuk di sekwan itu Bulan Juli. Tetapi pansus itu direncanakan oleh pimpinan DPRD melalui tim Pansus. Di dalam rapat pansus, tim teknis diundang. Tujuannya, bagaimana kiat pemerintah bersama legislatif untuk meningkatkan PAD dari sektor galian C. Rekomendasi dari pansus itu akan diberikan kepada pemerintah oleh legislatif yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh instansi teknis dalam aplikasinya di lapangan".

"Saya hadir waktu pansus itu. Bagian kesekretariatan menyelenggarakan sekaligus menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan DPRD. Namun, jika kemudian dibilang sebatas seremonial belaka saya pikir itu tidak baik. Apalagi yang merencanakan ini adalah pimpinan bersama anggota", kata Stefan.

Lebih lanjut Stefan menyampaikan pansus tersebut dibentuk atas dasar kiat pemerintah dan juga DPRD untuk meningkatkan PAD dari sektor galian C.

"Bagaimana kiat pemerintah bersama legislatif sebagai lembaga penyelenggara pemerintahan daerah untuk meningkatkan PAD dari sektor galian C. Jelas rekomendasinya yang disampaikan kepada pemerintah. Kemudian nanti Bapak Bupati akan diteruskan ke instansi teknis untuk eksekusi itu dilapangan. Tujuan dari pansus ini sangat baik", tutup Stefan.

Selain plt. Sekwan, floresku.com berusaha untuk menghubungi beberapa anggota pansus. Namun, dari sekian yang dihubungi hanya satu anggota pansus saja yang berhasil dihubungi.

Ansel Jebarus, DPRD Fraksi Golkar ketika ditanyai oleh media ini terkait siapa ketua pansus Galian C menyampaikan bahwa ketua pansus Galian C adalah Pak Marsel Jeramun Sendiri.

"Iya ketua pansusnya dia sendiri", kata Ansel Jebarus.

Pembicaraan via telepon dengan Pak Ansel tidak berlangsung lama karena Pak Ansel ada kesibukan. Dia hanya menyampaikan komentar singkat tersebut bahwa ketua Pansus adalah Marsel Jeramun sendiri. (Ted N.)***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS