5 Tips Kulineran Seafood di Bali Murah Meriah, Sudah Pernah Coba?

Senin, 31 Oktober 2022 20:37 WIB

Penulis:redaksi

Editor:redaksi

Kuliner.JPG
Kuliner Seafood, Bali (Kemenparekraf)

 

BALI (Floresku.com) - Pertengahan November 2022 ini, Bali menjadi sorotan warga dunia karena KTT G20 digelar di Hotel Nusa Dua.  Namun, Bali sepantasnya juga disoroti karena aneka pesona wisata yang mengagumkan.  

Salah satunya adalah wisata kuliner. Diberkahi dengan hasil laut yang melimpah serta pemandangan tropis yang memesona, Bali memang terkenal sebagai salah satu daerah terbaik untuk menikmati sajian seafood #DiIndonesiaAja

Sobat Pesona pengen ngerasain aneka olahan seafood di restoran tepi pantai tapi kantong lagi kurang bersahabat? Tenang aja! Ada beberapa tips yang bisa Sobat Pesona coba buat kulineran seafood di Bali murah meriah tapi tetep enak, lho! Yuk, simak 5 tipsnya berikut ini!

1.  Belanja aneka seafood langsung di pasar ikan

Buat Sobat Pesona yang dompetnya lagi tipis, enggak ada salahnya buat nyoba membeli bahan seafood sendiri di pasar. Salah satu pasar di Bali yang wajib banget buat Sobat Pesona datengin adalah Pasar Ikan Kedonganan.

Terletak di Teluk Jimbaran, Kedonganan, Kabupaten Badung, pasar ikan yang satu ini menawarkan beraneka ragam hasil laut dengan harga yang terjangkau, lho! Di sini Sobat Pesona bisa membeli beragam jenis ikan, udang, cumi, kerang, dan hasil laut lainnya dengan harga miring per kilonya. Tinggal pilih aja mana yang mau Sobat Pesona olah!

2.  Olah seafood di warung atau resto terdekat

Setelah Sobat Pesona membeli bahan yang pengin diolah, sekarang tinggal dateng aja ke sejumlah warung di sekitar pantai yang menyediakan jasa bakar ikan. 

Di warung-warung tersebut, Sobat Pesona bisa memilih berbagai macam bumbu yang nikmat dan gurih, seperti bumbu matah dan bumbu khas Jimbaran. 

Buat Sobat Pesona yang bosen sama makanan bakar, warung-warung ini juga menawarkan jasa goreng dan rebus ikan, kok! Jadi enggak usah khawatir. Udah gitu, harga yang dipatok buat mengolah ikan di sini pun terbilang murah, mulai dari Rp20 ribu per kilogram. Semuanya udah termasuk dengan nasi dan sambal, lho!

 3.  Pilih lokasi makan yang strategis

Nah, sekarang waktunya Sobat Pesona cari lokasi yang strategis buat menikmati hidangan seafood yang sudah jadi.

Karena lokasinya terletak di sekitar Pantai Jimbaran, Sobat Pesona enggak usah khawatir nyari tempat makan yang enak. Terkenal karena pantainya yang masih asli, lautnya yang jernih dan tenang, serta beraneka ragam tempat belanja yang fantastis, Pantai Jimbaran merupakan tempat yang strategis banget buat makan-makan. Pokoknya suasana Pantai Jimbaran yang menenangkan bakal bikin pengalaman makan kamu jadi lebih spesial!

4.  Cari waktu yang pas saat menikmati senja

Buat para Sobat Pesona penikmat senja, Pantai Jimbaran juga merupakan lokasi yang cocok banget buat kalian! Di pantai yang dulunya terkenal sebagai desa nelayan yang sederhana ini, Sobat Pesona bisa menyaksikan panorama senja yang juara. 

Menikmati hidangan seafood yang menggugah selera sambil ditemani pemandangan matahari terbenam, bakal menjadi suatu momen liburan yang pastinya sulit untuk dilupakan. 

Apalagi buat Sobat Pesona yang liburan ke sini bareng pasangan, kulineran seafood bareng di Pantai Jimbaran saat senja bakal menjadi salah satu momen yang paling romantis deh!

 5.  Bawa pulang seafood yang tersisa

Sobat Pesona udah puas menikmati hidangan seafood yang menggoyang lidah ditemani panorama alam yang memanjakan mata? 

Kalau masih banyak makanan yang tersisa tapi Sobat Pesona udah kenyang, bawa aja makanan-makanan tersebut ke hotel, resor, atau villa di mana Sobat Pesona menginap! 

Sensasi lezat dari sajian seafood yang telah dirasakan masih bisa Sobat Pesona nikmati lagi ketika perut kembali kosong saat berada di tempat bermalam Sobat Pesona sambil nonton atau ngobrol bareng!

Gimana nih, jadinya? Sobat Pesona terinspirasi enggak buat nyoba kulineran seafood murah meriah di Bali? Kalo masih butuh inspirasi kulineran di sekitar Bali yang menarik, cek juga sejumlah kuliner unik serta kuliner yang aman dan nyaman di Bali. 

Pengen cepet-cepet nyobain tips-tips di atas? Jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan 6M-nya ya!

Kalau Sobat Pesona belum sempet vaksin, ayo segerakan vaksinasi terlebih dahulu! Biar herd immunity bisa segera tercapai dan orang-orang di sekitar Sobat Pesona dapat ikut terlindungi. 

Dan yang terakhir, jangan lupa follow akun Instagram @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, Facebook @pesona.indonesia, dan cari juga lebih banyak inspirasi liburan yang seru di website www.indonesia.travel!

Sumber:kemenparekraf.go.id.