Bukit Sylvia Labuan Bajo Ramai Dikunjungi Wisatawan

Selasa, 05 Juli 2022 10:40 WIB

Penulis:redaksi

buk 1.JPG
Para wisatawan di pucak Bukit Sylvia, labuan Bajo, Sabtu, 02 Juli 2022 (Jivansi)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Salah satu spot wisata yang cukup menarik dan ramai dikunjungi para wisatawan yang berlibur ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur adalah spot wisata Bukit Sylvia.

Bagaimana tidak? Selain karena mudah dijangkau dan irit biaya karena lokasinya yang terbilang cukup dekat dengan pusat kota Labuan Bajo, spot wisata Bukit Sylvia juga menawarkan panorama alam yang sungguh eksotis.

Tak hanya itu, bukit Sylvia juga seringkali menjadi salah satu tempat bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan dan menikmati sunset.

Pantauan media ini pada Sabtu 2 Juli 2022 sore sekitar pukul 15.20 Wita tampak para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun manca negara terus berdatangan dan membanjiri area Bukit Sylvia tersebut.

Dr. Dian Purwanti, salah satu wisatawan yang diketahui menjabat sebagai PIU program Adopsi Teknologi Digital 4.0 UMKM 2022 saat diwawancarai media ini menuturkan, Bukit Sylvia adalah salah satu spot wisata yang begitu menakjubkan yang ada di Labuan Bajo dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Labuan Bajo.

"Saya baru pertama datang ke Labuan Bajo. Kebetulan juga ada tugas di sini (Labuan Bajo, red). Bagi saya, Bukit Sylvia ini sangat bagus sekali karena kita bisa melihat keindahan Labuan bajo dari atas bukit ini. Bahkan, Bukit Sylvia ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat kalau saja bisa dimanagemen dengan baik," ungkapnya.

Senada dengan itu, salah satu pengunjung lainnya yang diketahui bernama Vemmi Kesuma Dewi kepada media ini mengungkapkan,  Bukit Sylvia Labuan Bajo sangatlah menarik. 

Apalagi, lanjutnya, lokasi Bukit Sylvia tidak begitu jauh dari pusat klta Labuan bajo.

"Bukit Sylvia ini begitu menarik dan tidak terlalu capeh kalau naik ke puncak bukit ini," cetus Vemmi Kesuma. (Jinvansi). ***