SMAK Pancasila Borong, Matim Akan Gelar Pesta Pancawindu, Para Alumni Bisa Bertemu Lagi

Kamis, 06 Oktober 2022 23:04 WIB

Penulis:redaksi

Editor:MAR

bor 1.jfif
Saat rapat di ruang guru SMAK Pancasila Borong yang dipimpin Ade Manubelu, angkatan 1988. (Filmon Hasrin)

BORONG  (Floresku.com) - SMAK Pancasila Borong telah memasuki sebuah kurun waktu perjalanan yang panjang di usianya yang ke-42 tahun. SMAK Pancasila Borong tidaklah sebuah rumah usang yang renta dan ringkih, tetapi lebih dari itu SMAK Pancasila Borong adalah cinta dan harapan, ibu suri pengetahuan dan keterampilan, yang bisa disebut sebagai almamater. 

Demikian disampaikan Kepala SMAK Pancasila Borong, Romo Heroluinus Jawa S.Fil saat rapat bersama alumni yang berlangsung di ruang guru SMAK Pancasila Borong, pada Rabu 5 Oktober 2022.

"Saya baru saja memulai tugas di SMAK Pancasila Borong, kurang lebih dua bulan (2 Agustus-5 Oktober 2022), dan di sini hati saya tertambat utuh ketika saya sangat mencintai sekolah yang telah berumur 42 tahun ini, dan yang belum sempat merayakan kemegahan 40 tahun usianya (pancawindu), ada sebuah perasaan yang kuat dalam sebuah keyakinan iman, betapa perjalanan panjang sekolah ini hingga usia kini harus dirayakan. 

Dalam sebuah momentum perayaan yang meriah namun sederhana, yang indah dalam perjumpaan alumni sejak tahun 1980 hingga angkatan terakhir. Alumni yang kita rangkul kembali adalah semua yang telah masuk ke almamater ini, entahkah tamat ataupun tidak tamat di sekolah ini," ungkap Romo Heroluinus yang baru saja pindah tugas dari SMAK St. Gregorius Reo itu.

Lebih lanjut, kurang lebih dua bulan, ia memotivasi guru-guru, pegawai, dan peserta didik untuk berani menyelenggarakan Pancawindu SMAK Pancasila Borong. Dengan keadaan riil yang dimiliki, ia yakin dan percaya bahwa Tuhan membuka jalan untuk puncak Pancawindu.

"Suara dan harapan alumni terus kami rangkum dan kami tetap berjalan menuju Pancawindu sekolah ini. Besar harapan kami, kita dapat terlibat aktif dalam perhelatan acara akbar iman ini. Kami sangat mencintai alumni sekalian. Dalam persiapan yang terbatas ini, kami mengundang kita sekalian untuk kembali ke almamater tercinta," harapnya.

Pemimpin rapat alumni SMAK Pancasila Borong, Ade Manubelu mengatakan Pancawindu ini adalah momen berharga untuk lembaga SMAK Pancasila dan para alumni. Dalam momen ini, para alumni sejak tahun 1980 bisa bertemu kembali pada Jumat, 22 Oktober 2022 mendatang.

"Pada Jumat 22 Oktober, penerimaan alumni SMAK Pancasila Borong. Bayangkan saja, sudah sekian lama tidak bertemu tetapi puji Tuhan momen ini kita bisa bersama lagi dan bernostalgia," ungkap angkatan 1988 itu.

Sebagai alumni, menurut dia, tentu sangat berterimakasih kepada lembaga SMAK Pancasila Borong yang telah berjasa mendidik dan mengantar generasi menuju gerbang kesuksesan.

Jadwal Kegiatan

Untuk diketahui, berikut jadwal kegiatannya. Pada Rabu 12 Oktober diadakan Novena Pancawindu, Sabtu 15 Oktober diadakan pertandingan persahabatan alumni vs guru-pegawai, Senin 17 Oktober diadakan arrival check (cek kehadiran alumni-google form tracking), Rabu 19 Oktober diadakan adorasi triduum pancawindu (misa dan adorasi). 

Kemudian, Kamis 20 Oktober diadakan penerimaan imam, suster, dan frater, Jumat 21 Oktober diadakan penerimaan alumni SMAK Pancasila Borong, dan Sabtu 22 Oktober diadakan misa puncak pancawindu. (Filmon Hasrin).