Terpikat Keindahan Alamnya, Aktor Dion Wiyoko Ingin Jelajahi Seluruh Daerah Flores

Senin, 30 Oktober 2023 09:57 WIB

Penulis:redaksi

dion-wiyoko_169.jpeg
Dion Wiyoko, aktor. (Arman Maulana Azis/insertlive.com)

JAKARTA (Floresku.com) - Dion Wiyoko  adalah pemeran, model, dan presenter Indonesia keturunan Tionghoa yang sudah dikenal publik Indonesia secara luas.  Selain sebagai aktor,  Dion Wiyoko ternyata sangat menggemari dunia fotografi. 

Setiap bepergian ke suatu tempat, ia akan mengabadikannya lewat bidikan lensa kamera.

Pria kelahiran Surabaya, 39 tahun silam itu pun mengungkapkan bahwa dari sekian banyak tempat yang ia datangi, destinasi wisata Indonesia masih menjadi favorit karena mengandung budaya dan sejarah.

Manu Lalu, di Kaki Gunung Ineria, Kabupaten Ngada, Flores (Foto: Istimewa).

"Dari dulu, aku cukup lama menjadi pecinta fotografi. Ingin explore landmark yang ada di Indonesia karena kaya dengan budaya dan sejarahnya," ungkap Dion Wiyoko alam acara peluncuran Coca-Cola Y3000 di Sarinah, Jakarta, Jumat (27/10).

Tidak hanya wisata budaya dan sejarah, Dion Wiyoko juga merasa tertarik dan jatuh cinta dengan keindahan alam Indonesia, khususnya bagian Timur.

Terpesona dengan kindahan alam Flores

Dion Wiyoko mengaku sangat terpesona dengan keindahan alam di Flores, Nusa Tenggara Timur hingga memiliki keinginan menjelajahi seluruh daerahnya.

"Saya cukup tertarik dengan Indonesia Timur, Flores. Rasanya setiap musim berbeda, musim hujan, musim hujan, terus ada laut, ada gunung," bebernya.

"Dari barat sampai tengah sudah pernah, dari Labuan Bajo sampai Maumere, tinggal Larantuka belum pernah, semoga nanti ada kesempatan datang ke Larantuka," imbuh Dion Wiyoko.

Tidak hanya mengagumi keindahan alam saat ini, Dion Wiyoko juga merasa penasaran dengan bagaimana kondisi Indonesia pada tahun 3000.

Oleh sebab itu, Dion Wiyoko pun menggunakan bantuan teknologi AI untuk melihat masa depan Indonesia.

CocaCola merilis varian terbatas Y3000 dengan barcode yang langsung terhubung dengan kamera AI sehingga para pembeli bisa mencoba langsung melihat Indonesia pada tahun 3000. (*). ***