Badan Pengurus Forkoma PMKRI Manggarai Timur, Dilantik

redaksi - Selasa, 23 November 2021 12:35
Badan Pengurus Forkoma PMKRI Manggarai Timur, DilantikPelantikan anggota Forkoma PMKRI Matim oleh Ketua DPD Forkoma NTT, Aloysius Min, Sabtu, 20 November 2021. (sumber: FH)

BORONG (Floresku.com)-Badan Pengurus Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Manggarai Timur (Matim) resmi dilantik pada, Sabtu 20 November 2021.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Aloysius Min. 

Dalam  sambutannya, Aloysius Min  menegaskan, kader Katolik yang lahir dari rahim Forkoma harus dapat menjadi garam dan terang dimana saja tempat dia berkarya. 

“Sebagai rumah bersama, Forkoma harus mengayomi seluruh alumni yang tersebar dan berkarya di seluruh penjuru NTT maupun tanah air,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua Forkoma Matim, Tino Rani mengatakan Forkoma PMKRI Matim sebagai bagian dari rumah bersama, seluruh anggota  Forkoma tentunya harus memiliki rasa solid yang tinggi untuk membangun Matim ke arah lebih baik.

Tino mengatakan, sebelum dilantik, Fokoma PMKRI sudah membantu orang-oang yang mengalami kesusahan dan dalam waktu dekat akan menyumbangkan buku bacaan untuk sekolah-sekolah yang mengalami kekurangan buku.

"Forkoma sudah lakukan pembagian masker ke Elar selatan di tengah pandemi Covid-19. Kemudian, sudah membantu seorang janda yang rumahnya terbakar. Selain itu, dalam waktu dekat Forkoma Matim akan menyumbangkan ribuan buku bacaan ke sekolah-sekolah yang mengalami kekurangan buku," ungkap Tino.

Salah satu anggota Forkoma PMKRI Matim yang juga sebagai Politician Academy, Efen Soni mengatakan Forkoma PMKRI Matim mesti sebagai forum yang bisa melahirkan para pemimpin yang kredibel, bersih, dan berpihak kepada kepentingan rakyat kecil.

"Mengedepankan visi membangun daerah yang memiliki karakternya sendiri. Forkoma diharapkan tidak hanya melahirkan politisi tetapi semua lini kehidupan misalnya, dalam dunia usaha, pertanian, peternakan,budayawan. ASN paling tidak menjadi yang terdepan serta menjadi contoh yang baik di lingkupnya," tegas Efen.

Lanjut Efen, Forkoma PMKRI Matim diharapkan bisa menjembatani terbentuknya calon pemimpin yang bersih, unggul secara personal agar tidak dipilih karena popularitas semata tetapi elektabilitas serta kapabilitas yang teruji secara akademik.

"Politician Academy siap memberikan edukasi serta penguatan kapasitas kepribadian melalui Persona branding untuk melahirkan politisi yang cerdas dan berwawasan nasional bertindak lokal," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, anggota DPD RI, Angelo Wake Kako, Forkoma PMKRI Ngada, Forkoma PMKRI Nagekeo, Forkoma PMKRI Ruteng, DPC PMKRI Ruteng, dan Forkoma PMKRI Manggarai Barat. (FH)

Editor: redaksi

RELATED NEWS