Bersama Permai Ende, Karang Taruna Benteng Sejahtera Desa Terong Gelar Baksos

redaksi - Jumat, 04 Februari 2022 12:11
Bersama Permai Ende, Karang Taruna Benteng Sejahtera Desa Terong Gelar BaksosKarang Taruna Benteng Sejahtera Desa Terong (KTBS) dan Perhimpunan Mahasiswa Manggarai (Permai) Ende mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) yang berpusat di Lapangan sepak bola Benteng Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat, Manggarai pada Kamis 3 Februari 2022. (sumber: KTBS/Permai Ende)

RUTENG (Floresku.com) - Karang Taruna Benteng Sejahtera Desa Terong (KTBS) dan Perhimpunan Mahasiswa Manggarai (Permai) Ende mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) yang berpusat di Lapangan sepak bola Benteng Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat, Manggarai pada Kamis 3 Februari 2022.

Informasi yang dihimpun media ini dari Densi Turni selaku anggota Karang Taruna Benteng Sejahtra Desa Terong menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Karang Taruna Benteng Sejahtera Desa Terong bersama Perhimpunan Mahasiswa Manggarai ( Permai) Ende.

"Ini kegiatan perdana yang kita lakukan bersama mahasiswa Manggarai Ende sebagai bentuk dukungan terhadap seluruh proses pembangunan yang ada di Desa Terong. Dan pusat lokasi kegiatan yang kita pilih itu di lapangan sepak bola Desa Terong," ungkap Densi Turni.

Lebih lanjut Densi Turni menyampaikan harapannya agar kedepannya lapangan sepak bola Desa Tèrong bisa dijadikan sebagai salah satu sumber pemasukan bagi Desa Terong.

"Apalagi lokasinya sangat strategis karena dekat dengan jalan umum," cetus Densi Turni.

Senada dengan itu, Boni Jangkut selaku ketua Perhimpunan Mahasiswa Manggarai Ende saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kehadiran dan keterlibatan teman-teman mahasiswa dalam kegiatan bakti sosial tersebut sebetulnya mau menunjukkan bahwa teman-teman mahasiswa peduli dan sangat mendukung proses perkembangan 
dan pembangunan daerah Manggarai, termasuk di Desa Terong.

"Ini bentuk kepedulian dan dukungan kita akan seluruh proses perkembangan dan pembangunan yang ada di Manggarai, termasuk di Desa Teeong," ungkap Boni Jangkut.

Sementara itu, Oris Atong selaku Kepala Desa Terong saat dihubungi media ini Via Whatsapp menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Perhimpunan Mahasiswa Manggarai (Permai) Ende yang sudah hadir dan terlibat dalam kegiatan bakti sosial yang digelar bersama kelompok Karang Taruna Benteng Sejahtera Desa Terong.

"Tentu, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Perhimpunan Mahasiswa Manggarai Ende yang sudah ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial bersama dengan Kelompok Karang Taruna Desa Terong hari ini karena tidak semua mahasiswa memanfaatkan waktu liburnya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Karenan itu, berbahagialah adik-adik yang sudah berproses dengan baik di organisasi Permai," ungkap Oris Atong.

"Dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dalam kegiatan tersebut tentunya memberi dampak tersendiri bagi seluruh masyarakat Desa Terong, khususnya pula semangat gotong royong dan juga persaudaraan yang kian erat. Sebaliknya, dengan kegiatan ini juga, adik-adik mahasiswa tentunya akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak ditemukan di bangku kuliah, khususnya mengenai kehidupan bermasyarakat di Desa Terong. Karena itu, sekali lagi terima kasih," tutup Oris.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial ini dilangsungkan mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 14.00 sore hari dengan melibatkan Perangkat Desa Terong. (Jivansi). ***

RELATED NEWS