Bupati Matim Resmikan Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong di Lehong

redaksi - Senin, 08 November 2021 21:26
Bupati Matim Resmikan Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong di LehongBupati Mati Agas Andreaas saat peresmian Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong di lehong, Senin, 08 November 2021 (sumber: FH)

BORONG (Floresku.com) - Bupati Manggarai Timut (Matim) Agas Andreas meresmikan  gedung Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong, di Lehong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Senin, 08 November 2021.

Dalam sambutannya, Bupati  Agas Andreas menyampaikan, diresmikannya kantor kas Bank NTT Cabang Borong hari ini menjadi momentum yang tepat demi melancarkan proses pelayanan di lingkup Pemda Matim.  

Kantor Bank NTT Cabang Borong, lanjut Bupati Agas, sebelumnya masih menggunakan ruangan di kantor Bupati.

"Dengan berdirinya kantor baru yang cukup strategis dan berada di tengah-tengah kompleks perkantoran Pemerintah sangat memudahkan pelayanan kepada nasabah," ujar Bupati Agas.

Dia mengatakan Kantor Bank NTT Cabang Borong yang ada di Lehong ruang lingkup pelayanan makin luas sehingga ketika melakukan transaksi di Bank NTT tidak lagi harus ke Cabang  Bank NTT di Borong.

Bupati Agas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank NTT yang sudah membuka kantor kas di Lehong.

Bupati Agas berharap, agar kantor tersebut dapat digunakan dengan baik dan dapat mendekatkan pelayanan terhadap seluruh pegawai yang bekerja di Lehong.

Sementara itu, Direktur Bank NTT, Steven Mesak menjelaskan, Bank NTT betul-betul memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Matim. Untuk itu kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Matim yang telah mendukung Bank NTT.
"Sekarang Bank NTT ingin memberikan pelayanan yang maksimal dengan meningkatkan pelayanan demi kepuasan debitor kita," kata Steven.

Kata Steven, kinerja Bank NTT hingga saat ini sangat baik dengan aset sebesar 17 Triliun dan kontribusi dari kantor Bank NTT Cabang Borong sebesar 493 Miliar dari total aset Bank NTT. Ini semua terjadi  karena  perhatian besar dari Bupati dan Wakil Bupati sebagai pemegang saham.

"Sebagai pemegang saham di Bank NTT Kabupaten Manggarai Timur hingga pada akhir bulan Oktober memberikan setoran modal kurang lebih 96 Miliar sehingga menduduki urutan ke 6 (enam) dari seluruh Kabupaten Kota di Provinsi NTT," ungkapnya.

Kata dia, dengan adanya  perhatian dari Pemda Matim ke depan, Bank NTT harus berpikir untuk bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal kepada Pemda Matim.

"Saya sudah sampaikan ke Bupati Manggarai Timur bahwa Bank NTT siap memberikan pelayanan ekosistem pertanian. Kemarin dari Dinas Pertanian Provinsi NTT sudah melakukan sosialisasi rencana pembangunan ekosistem pertanian di Kabupaten ini," ujarnya.

Disampaikan Steven, besok pihaknya akan melakukan sosialisasi di Desa Compang Ndejing sehingga dapat mengeksekusi bersama-sama dengan instansi terkait. Selama ini pembiayaan kita masih secara parsial. 

"Ke depannya Bank NTT harus membiayai di bidang pertanian sehingga secara langsung memberikan produktivitas terhadap petani-petani kita yang ada di Kabupaten Matim," ungkap Steven lagi

Selain itu, lanjutnya, Bank NTT siap memberikan dana pinjaman kepada Pemda Matim sebesar 150 miliar  untuk mengakselerasikan pembangunan di daerah Matim.

Bank NTT juga, tambahnya, akan memberikan kontribusi terhadap perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Matim.

Pada kesempatan yang sama, Steven langsung memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemda Matim yang diterima langsung oleh Wabup Matim, Jaghur Stefanus dan Ketua TP-PKK Matim Ny. Theresia Wisang Agas sebesar Rp 300 juta, dengan rincian Rp 150  untuk Dekranasda Matim dan Rp 150 juta untuk pedagang ikan di Matim dan 6 (enam) unit sepeda motor. (FH)

RELATED NEWS