Dikabarkan Meninggal, Inul Menampik dengan Pamer Foto Cantik di Instagram

redaksi - Jumat, 07 Januari 2022 11:41
Dikabarkan Meninggal, Inul Menampik dengan Pamer Foto Cantik di InstagramInul jawab berita hoax tentang dirinya. (sumber: Instagram Inul)

LARANTUKA (Floresku.com) - Warga net tercengang setelah beredar artikel berita di media sosial facebook yang menyebutkan penyanyi dangdut Inul Daratista meninggal dunia.

Diberitakan INFO-KINI.MY.ID, artikel tersebut berjudul 'Berita Duka, Selamat Jalan Selamanya Inul Daratista, Innnalilahi Wainnalilahirojiun' disertai gambar sebuah mobil putih yang terguling di atas badan jalan.

Faktanya, berdasarkan penelusuran dari media kompas dan galamedia news, informasi meninggalnya pedangdut Inul Daratista adalah keliru atau hoaks.

"Berdasarkan Tim Cek Fakta Kompas.com, informasi tersebut keliru alias hoaks," demikian penelusuran fakta Kompas.com.

Artikel berupa tautan duka Inul Daratista telah tersebar di media sosial, salah satunya group facebook Lembata Bicara New dan Lembata Bicara. Usai menyimak, warga net sontak menangkal dan mufakat bahwa informasi itu hoaks.

"HOAX,"  komentar 12 pengguna akun facebook di laman group Lembata Bicara New, Kamis 06 Januari 2022, sekitar 11 jam yang lalu.

Judul artikel tak sesuai isi  berita

Berita kematian Inul Daratista telah tersebar cukup masif di media sosial, salah satunya dibagikan facebooker Siska Kaa.

Artikel bertajuk insiden kecelakaan yang merenggut nyawa pedangdut legendaris tanah air itu pun tak sesuai isi berita. Sebaliknya, ihwal berita justru memuat peristiwa kecelakaan orang lain yang tak berhubungan langsung dengan pedangdut Inul.

"Korbannya kali ini adalah Suswantile atau biasa dipanggil Sule Wantile (20), warga kompleks Bumi Sako Damai, RT 99/03, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang," demikian kutipan isi artikel itu, disertai gambar sebuah mobil putih terjungkal.

Pada akun instagram aktif milik Inul justru mengunggah foto kemolekan wajahnya pada Rabu, 05 Januari 2022.

Foto Inul berwajah cantik nan awet muda juga menyertakan narasi yang menampik berita hoaks tersebut. 

Berikut narasi postingan Inul Daratista di akun Instagramnya.

"Hello Netizen sayang,
Selamat pagi!
Selamat berjulit janga lupa sruput teh hangat dan roti manis.
Bikin Hoaxnya nambah saya makin sehat semoga kita semua diparingi sehat nggih amin," tulis Inul yang dipadukan dengan emoticon kecupan, cinta, tertawa dan semangat'. (Paul K).

RELATED NEWS