Jelang Pilkada 2024, Lukman Riberu : Kesehatan Saya Boleh Ditanding dengan Orang Muda

redaksi - Minggu, 23 Januari 2022 13:53
Jelang Pilkada 2024, Lukman Riberu : Kesehatan Saya Boleh Ditanding dengan Orang MudaLukman Riberu berpose bersama warga di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. (sumber: Paul K)

HOKENG (Floresku.com) - Perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Flores Timur masih dua tahun mendatang. Namun, sosialisai politik terus gencar dilancangkan Yoseph Antonius Titus Lukman Riberu untuk mendeklarasikan diri maju menjadi calon Bupati Flotim.

Sosialisai politik itu berjalan di sebagian besar wilayah daratan Flores Timur, salah satunya di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, tak luput dari perhatian sosok Lukman untuk melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan donasi pembangunan Gereja dan memberikan modal stimulan berbasis pemberdayaan bagi kelompok Mekar yang dihuni Ibu-ibu.

"Saya hadir disini yang pertama mau melihat perkembangan pembangunan Gereja karena beberapa waktu lalu saya memberi bantuan 30juta secara pribadi. Saya bukan pejabat pemerintah, bukan anggota DPRD yang dapat aspirasi. Ini dari hati yang tulus untuk memberi," ujar Lukman kepada Floresku.com Sabtu, 22 Januari 2022.

Menyandang status sebagai salah satu kader Partai Golkar, Lukman mengatakan, dirinya seratus persen siap secara usia, mental, spiritual dan ekonomi untuk bertarung merebut tahta pimpinan lembaga eksekutif Flotim periode 2024-2029 mendatang.

"Di Amerika mereka memilih Joe Biden yang usianya 78 tahun karena beliau orang hebat. Jadi bukan faktor tua dan mudanya tetapi kemampuan berfikir, membuat konsep, membuat visi-misi yang jelas juga tata kelola pemerintah dan tata kelola keuangan yang benar," tandasnya.

Ia mengatakan, usianya saat ini tergolong paruh baya dan boleh ditanding dengan usia muda manapun. Berdasarkan catatan  Organisasi Kesehatan dunia (WHO), lanjud dia, usia tua diatas 80-an tahun. "Boleh ditanding kesehatan saya dengan yang muda," tukasnya

Ia menjelaskan, walaupun tanpa dukungan partai sekalipun, apabila diamanatkan rakyat, dirinya tetap maju menggunakan kendaraan politik manapun termasuk menempuh jalur independen.

Kehadiran Lukman disambut hangat puluhan warga dengan riak seremonial adat sebagai simbol restu leluhur mendukung langkah Lukman menuju pilkada 2024 mendatang.

"Adat itu sebagai peninggalan lelulur bahwa setiap orang yang maju membutuhkan dukungan leluhur. Buat di Boru berarti pintu masuk menuju rumah," ujar salah seorang warga bernama Ben Liwu

Menurutnya, sosok Lukman sangat matang memimpin Flotim jika dilihat dari gelar pendidikan doktor dan segudang pengalaman di dunia politik.

Ben berharap, sosok Lukman apabila diamanatkan menjadi pemimpin, harus bekerja dengan motto "Lurus, Urus Batinnya dan Lurus Kerjanya. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS