Kembali Maju sebagai Cakades Bangka Jong, Robertus Jelahu Siap Lanjutkan Pembangunan

redaksi - Jumat, 05 November 2021 11:42
Kembali Maju sebagai Cakades Bangka Jong, Robertus Jelahu Siap Lanjutkan PembangunanCalon Kepala Desa Bangka Jong (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Mantan Kepala Desa Bangka Jong dua periode (2000-2013), Robertus Jelahu kembali mencalonkan diri dalam pertarungan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bangka Jong, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai tahun 2021 ini.

Pencalonan Robertus Jelahu bukan tidak beralasan, niat baik, dorongan dan dukungan berbagai elemen masyarakat, pemuda serta tokoh adat di Desa Bangka Jong yang menginspirasi Robertus Jelahu kembali maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Diawali dengan niat baik, dorongan dan antusias dukungan masyarakat, pemuda serta para tokoh adat itulah yang menginspirasi saya kembali maju mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Desa Bangka Jong Tahun 2021 ini. Semua niat baik ini semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan Warga Desa Bangka Jong”, ungkap Robertus Jelahu kepada Media ini, 04 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Robertus yang mendapat nomor urut 3 tersebut mengatakan bahwa dirinya siap maju kembali sebagai Calon Kepala Desa Bangka Jong pada Pilkades serentak tahun 2021 ini.

“Saya sudah siap mengikuti proses pencalonan Kepala Desa Bangka Jong dan mengikuti tahapan proses Pilkades sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh undang-undang maupun Panitia Pilkades”, kata Robertus.

Lebih jauh, pria kelahiran Nggori, 5 Februari 1970 ini menyebut, jika masyarakat mempercayai kembali sebagai Kades, Ia siap melanjutkan pembangunan yang ada di Desa Bangka Jong dan tentunya mengutamakan kepentingan umum serta siap melayani masyarakat.

“Sedikit banyak, saya sudah berbuat selama menjabat dua periode sebagai Kades Bangka Jong Priode Tahun 2000 hingga 2008 dan tahun 2008 hingga 2013. Saya juga sudah merintis beberapa hal yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di Desa Bangka Jong. Selebihnya, biar masyarakat yang lebih tahu apa yang sudah saya lakukan selama saya menjabat”, tutur Robertus.

Mengakhiri pembicaraannya, Robertus mennyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat Desa Bangka Jong yang sudah mempercayai dan memilihnya sebagai Kades Bangka Jong pada periode sebelumnya. Lebih dari itu, dirinya juga berharap agar berharap agar proses Pilkades di Desa Bangka Jong berjalan lancar, apalagi di tengah situasi pandemic Covid-19 ini.

“Pada Pilkades mendatang ini, saya juga yakin bahwa masyarakat Desa Bangka Jong masih mempercayai saya kembali untuk melanjutkan pembangunan yang ada. Mohon doa dan dukungan dari kita semua. Lebih dari itu, dari lubuk hati yang terdalam, secara pribadi, saya juga mengapresiasi para aparat Desa Bangka Jong dan seluruh Panitia Pilakades Tahun 2021 yang sudah bekerja keras mengorbankan waktu dan tenaga untuk sukseskan Pilkades Bangka Jong. Dan semoga proses Pemilihan Kepala Desa Bangka Jong tahun ini bisa berjalan lancar hingga proses pemilihan nanti, dan kita semua tentunya dikarunia kesehatan yang baik,” tutup Robertus Jelahu.

Sesuai rilis yang diterima jurnalis media ini pada Kamis 04 November 2021 di Ruteng, pada periode sebelumnya Robertus Jelahu berhasil merintis beberapa program pembangunan di Desa Bangka Jong, diantaranya: pembangunan bak air minum, peningkatan jalan telford pertama kali Dusun Nggori, Dusun Lando dan Dusun Wohe, pembangunan saluran air sawah di Dusun Wohe, pembangunan POLINDES, peningkatan rehab rumah gendang Nggori, Lando, Perang dan Wohe, serta program lainnya yang bermanfaat dan banyak mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Bangka Jong.

Terpisah, Rikardus Kandi, warga desa setempat, mengungkapkan dukungan dan rasa senang atas majunya Robertus Jelahu dalam bursa pilkades di tahun ini. Menurutnya, Cakades Robertus Jelahu telah terbukti dan teruji baik dari segi pengalaman maupun prestasinya saat menjadi Kades Bangka Jong Periode 2000-2008 dan Periode 2008-2013.

“Jadi kita tidak perlu lagi meragukan kredibilitasnya. Apalagi majunya beliau kembali dalam Pilkades ini adalah untuk memaksimalkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Bangka Jong,” katanya.

Menurutnya, majunya Robertus Jelahu menjadi Kades Bangka Jong periode 2021-2027 adalah ingin membuat Desa Bangka Jong menjadi lebih maju lagi, dengan pembangunan masyarakatnya yang lebih sejahtera.

Disinggung soal peluang kemenangan, Rikardus dengab tegas mengataakan bahwa jika peluang menang Robertus Jelahu cukup besar karena sudah terbukti dan teruji dalam membangun Desa Bangka Jong pada jabatan Kepala Desa Periode 2000 hingga 2013. Meski diakuinya calon-calon yang maju lainnya juga adalah putra-putra terbaik Desa Bangka Jong.

“Soalnya, selain berpengalaman sebagai Kades, pergaulan beliau juga luas sehingga dengan hal itu beliau akan mampu memaksimalkan program bagi masyarakat di Desa Bangka Jong” tandasnya. (Jivansi) ***

RELATED NEWS