Memeriahkan HUT Sumpah Pemuda Ke-93, SMKN 1 Kuwus Gelar Beberapa Kegiatan

redaksi - Kamis, 28 Oktober 2021 23:31
Memeriahkan HUT Sumpah Pemuda Ke-93,  SMKN 1 Kuwus Gelar Beberapa KegiatanPeringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 SMKN 1 Kuwus (sumber: Tedy N)

KUWUS (Floresku.com) - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Sumpah Pemuda yang ke-93 SMKN 1 Kuwus gelar beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut dilakukan oleh kombinasi para siswa dari beberapa program seperti, Program Peternakan, Pertanian, RPL dan Perikanan. 

Kegiatan ini dikoordinasi oleh OSIS SMKN 1 Kuwus, dan diselenggarakan bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda ke-93, Kamis, 28 Oktober 2021.

Adapun jenis kegiatannya yaitu sepak bola putra antar jurusan, bola voli putri antar jurusan, sepak takraw antar jurusan, lomba senam Pramuka antar jurusan, lomba senam balon, lomba lari karung dan dilanjutkan upacara bendera.

Untuk semua peserta lomba yang ambil bagian penuh dalam kegiatan itu sudah divaksin.

Semua guru-guru SMKN 1 Kuwus mengapresiasi pelaksanaan beberapa lomba tersebut. Harapannya, semangat anak didik SMKN 1 Kuwus tetap terjaga dan semakin tumbuh pesat. Karena hal ini sesuai dengan tema sumpah pemuda yg dirilis oleh Kemenpora tahun ini yaitu BERSATU BANGKIT DAN TUMBUH.

Iwan Lendo menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari melepas penat anak-anak karena selama ini mereka terkekang karena harus di rumah saja.

"Ini merupakan  kegiatan pembugaran semangat anak muda di mana siswa SMKN 1 Kuwus yg selama ini terkekang kreatifitasnya dalam olahraga karena pandemi Covid-19, yaitu selalu menyuruh untuk di rumah saja, maka saatnya untuk berolahraga lagi", kata Iwan Lendo selaku salah satu tenaga pendidik di SMKN 1 Kuwus.

Selain itu, Femi Lordes, Pembina Osis SMKN 1 Kuwus mengapresiasi  untuk segala kegiatan yg selenggrakan oleh Osis SMKN 1 Kuwus dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda.

"Saya mengapresiasi adik-adik siswa SMKN 1 Kuwus karena begitu antusias dalam menyambut hari sumpah pemuda dengan berbagai kegiatan positif demi meningkatkan daya kreatifitas dan semangat berolahraga. "Dengan selesainya rangkaian kegiatan ini, maka pengurus Osis kali bisa dibilang sukses. Ini adalah pembelajaran yang tidak ada di dalam kelas, namun kita berani melakukannya. Luar biasa", tutup Femi. (Tedy N.)***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS