Penonton Berjubel, Pertandingan Final Futsal Liga 1 Dibatalkan, Ketua AFK Sikka Minta Maaf

redaksi - Senin, 22 November 2021 07:45
Penonton Berjubel, Pertandingan Final Futsal Liga 1 Dibatalkan, Ketua AFK Sikka Minta MaafSetelah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Ketua AFK Sikka Femmy Bapa mengumumkan pembatalan pertandindan final Liga 1 Futsal antara Satria Muda Fc dan Athena, Fc serta membubarkan penonnton yang berjubel di Lapagan Futzal Stadion Gelora Samador, Minggu, 20 November 2021, malam. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Ketua AFK Sikka, Femmy Bapa meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada dua Club, yaitu  Satria Muda Fc dan Athena Fc serta para suporternya masing-masing serta  para penonton seluruhnya karena terpaksa membatalkan pertadingan dan membubarkan massa suporter serta penonton yang berjubel. 

Hal itu terjadi pada kegiatan pertandingan futsal  di lapagan Futsal Stadion Gelora Samador, Kelurahan Madawat,Kabupaten Sikka, Minggu,  21 Novemember 2021, kemarin malam.

Ketua AFK Sikka yang akrab disapa Femmy itu mengatakan, pembubaran itu dilakukan setelah melakukan negosiasi dengan pihak Kepolisian demi kebaikan bersama mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Dari awal kami sudah ada komitmen untuk tidak ada penonton", ujarnya saat diwawancarai media ini.

Femmy mengatakan, pergelaran Liga 1 Futsal seantero Kabupaten Sikka sebelumnya sudah dihadiri para suporter namun jumlahnya terbilang wajar.

"Tak disangka memang jumlah penonton membludak sekali malam ini. Ada banyak sekali celah sehingga penonton bisa masuk", katanya.

"Saya juga sedih dan tak tega terhadap para semua suporter yang mencintai dunia olahraga," lanjut Femmy.

Pembubaran itu disampaikan oleh ketua AFK Sikka menggunakan  setelah berkoordinasi bersama pihak kepolisian sebelum kedua tim berlaga.

Para suporter yang sedari awal begitu bersemangat mendukung tim kebanggaannya masing-masing, akhirnya kecewa dan kesal karena partai final tersebut dibubarkan.

"Tak disangka memang jumlah penonton membludak sekali malam ini. Ada banyak sekali celah sehingga penonton bisa masuk", katanya.

Untuk diketahui, laga final perebutan juara satu Liga 1 Futsal antara Athena Fc vs Satria Muda. Sebelum kedua tim berlaga, pertandingan diawali dengan perebutan juara ke tiga antara Whiteboard versus Smater, dimenangkan klub Whiteboard dengan Skor telak 4 : 1.

Laga final antara Athena versus Satria Muda yang ditunggu-tunggu para futsal mania, akhirnya pupus lantaran pembubaran dilakukan secara tiba-tiba.

Pertandingan partai final akan terjadi pada, Senin, 22 November 2021 tanpa penonton dan suporter hasil mufakat antara Panitia, pengurus AFK dan pihak kepolisian.

"Besok boleh dilaksanakan untuk partai yang tertunda ini.  Nanti waktu dan pelaksaannya akan disampaikan kepada pihak manajer tim dengan tetap patuhi kesepakatan awal tanpa penonton", ujar Ketua AFK Sikka kepada wartawan.

Manajer tim Athena FC, Etmon menyatakan sikap pasrah atas pembubaran ini lantaran sudah diatur oleh pihak kepolisian.

"Awalnya ijin Satgas soal pertandingan ini memang tanpa penonton. Namun dalam perjalanan penonton makin banyak sehingga dibubarkan", ujar Etmon.

Ia mengatakan, sedari awal tim Athena sudah siap berlaga untuk meraih kemenangan kontra Satria Muda. Kendati siap, Ia bersama para pemain juga rugi atas pembubaran secara tiba-tiba, mengingat mental pemain sudah siap tempur.

Selain itu, Tim Satria Muda tak bisa memberikan tanggapan ke pihak media dengan dalil bukan delegasi dari ketua pengurus tim itu. (Mardat/Paul)

Editor: redaksi

RELATED NEWS