Cegah Pertumbuhan Covid-19 di Wilayah Kerjanya, Lanal Maumere Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap 2

Sabtu, 04 September 2021 21:11 WIB

Penulis:redaksi

vaksin 2.jpg
vaksinasi (mardat)

MAUMERE (Floresku.com) Lanal Maumere  tetap berkomitmen menekan dan mengurangi laju pertumbuhan Covid-19 di wilayah kerjanya. Pada Sabtu 04 September 2021, bertempat di Bapra (Balai Prajurit) Pangkalan TNI AL Maumere kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Tahap Kedua.

Kepala Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Maumere sekaligus Paur Kesum BK Lanal Maumere, Lettu Laut (K) dr. I Gusti Ketut Wisnu, memimpin jalannya vaksinasi tersebut yang dibantu oleh tim vaksinator dari Puskesmas Wolomarang dan IDI Kab.Sikka, dengan peserta vaksin 180 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac berasal dari Diskes Lantamal VII Kupang.

Serbuan vaksinasi ini  merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., agar jajaran TNI AL secara total membantu dan mendukung program Pemerintah ‘Satu Juta Vaksin Setiap Hari’ dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar hari ini 160 orang tervaksin dari 180 orang terdadtar. Peserta vaksinasi serta vaksinator wajib melaksanakan protokol Kesehatan, gunamencegah penyebaran wabah Covid-19.

Anastasia Lawera salah penerima Vaksin hari ini kepada media mengatakan,T"terima Kasih kepada Lanal Maumere yang telah menggelar vaksin tahap 2 ini. Smoga Lanal Maumere makin maju dan jaya selalu,tetap tebarkan kebaikan kepada masyarakat kabupaten sikka ini selalu memperhatikan masyarakat kecil di Kabupaten Sikka ini." (Mardat)