Pangkalan TNI AL Maumere Tuntaskan Vaksinasi Tahap Kedua

Selasa, 03 Agustus 2021 20:50 WIB

Penulis:redaksi

Editor:Redaksi

vaksinasi 000.jpg
Pangkalan TNI AL Maumere tuntaskan vaksin tahap kedua kepada Instansi Maritim dan Pemerintah Daerah serta masyarakat pesisir di Kelurahan Wuring. Selasa, 3 Agustus 2021. (Mardat)

MAUMERE (Floreku.com) -Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sikka, Pangkalan TNI AL Maumere tuntaskan vaksinasi tahap kedua kepada Instansi Maritim dan Pemerintah Daerah serta masyarakat pesisir di Kelurahan Wuring, Sselasa, 3 Agustus 2021.

Bertempat di Balai Kesehatan Mako Lanal Pangkalan TNI AL Maumere bersinergi dengan Puskesmas Wolomarang, Puskesmas Kopeta dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sikka memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sikka.

Dalam Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim memfokuskan pada Instansi Maritim dan Pemerintah Daerah Kab. Sikka yang sudah tervaksin tahap pertama pada tanggal 6 Juli 2021 yang lalu di Terminal Penumpang Pelabuhan L. Say Pelindo III Maumere, dengan menargetkan 500 orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah yang kedua, dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga selesai, masih menggunakan vaksin jenis sinovak dukungan dari Dinas Kesehatan TNI AL Lantamal VII Kupang.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program Pemerintah dan TNI AL melalui Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan Normal Baru. Dalam hal ini TNI Angkatan Laut secara nyata melaksanakan serta membantu Program Pemerintah Pusat agar penyebaran wabah Covid-19 dapat dihentikan. (Mardaat)