Tanggapi Peristiwa Penikaman Guru Delfina Azi, Kepsek SMKN 1 Ende: "Sebagai Sesama Guru Kami Merasa Tersakiti"

Senin, 14 Juni 2021 11:11 WIB

Penulis:redaksi

KEPESK SMKN 1 ENDE.JPG
Kepala Sekolah SMKN l Ende Gildus Rangga

ENDE (Floresku.com) - Meninggalnya Delfina Azi (59) Kepala Sekolah SDI Ndora,  Kecamatan Nangaroro,  Kabupaten Nagekeo yang ditikam oleh  orangtua murid beberapa waktu lalu mendapat kencaman dari dari berbagai kalangan, terutama kalangan guru, tak terkecuali Kepala Sekolah SMKN 1 Ende Gildus Rangga. 

Gildus Rangga mengatakan dunia pendidikan sangat merasakan prihatin dengan pristiwa penikaman oleh orangtua murid terhadap Delfiana Azi. Apalagi  guru adalah profesi yang dilindungi oleh Undang-undang.

” Kami sebagai sesama guru merasa tersakiti bila perlakuan orangtua murid terhadap guru dengan tindakan kekerasan. Apalagi tidankan kekerasan itu menyebabkan korban meninggal dunia . Ini jelas adalah perbuatan  kriminal  yang harus di hukum seberat- beratnya,” kata Gildus Rangga kepada media ini, Senin (14/6) pagi.

Ia menambahkan, peristiwa tersebut harus menjadi pelajaran bagi semua pihak agar dunia pendidikan di NTT tidak dinodai  dengan aksi premanisme,  namun menyelesaikan masalah dengan cara yang humanis dan terdidik.

Dirinya juga berharap agak pihak penegak hukum harus memproses hukum pelaku penikaman tersebut sesuai UU agar menimbulkan efek jera. (Rian)