Paket TEMU-SAWA Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Ende 2024, Bawa Misi Bentuk DOB Lio

MAR - Rabu, 26 Januari 2022 09:18
Paket TEMU-SAWA Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Ende 2024,  Bawa Misi Bentuk DOB LioPaket TEMU-SAWA Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Ende 2024 (sumber: TORRES)

ENDE (Floresku.com)  - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende dari pasangan Stefanus Tani Temu dan H. Sahrulah Pua Sawa  ramaikan peta politik dalam Pilkada yang akan berlangsung dua tahun lagi.

Beberapa waktu terakhir sejumlah nama tokoh politik Kabupaten Ende yang menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pun mulai bermunculan.

Salah satu yang menyita perhatian adalah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende dari pasangan Stefanus Tani Temu dan H. Sahrulah Pua Sawa yang diberi nama paket TEMU-SAWA.

Stefanus mengatakan salah satu misi terbesar paket TEMU-SAWA adalah membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Lio alias memekarkan Ende menjadi dua kabupaten.

"Kita harus berada di dalam sistem, dan menjadi pengambil kebijakan agar konsep tentang perubahan dapat terwujud," ujar Stef. 

Dia mengatakan, atas pertimbangan perubahan Kabupaten Ende pasangan TEMU-SAWA memutuskan untuk menjadi salah satu kontestan pada Pilkada Ende 2024.

Menurut Stef, pasangan TEMU-SAWA akan melanjutkan pembangunan yang sudah mulai dengan fokus pada bidang pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata, serta kesehatan yang lebih baik dan ramah lingkungan.

TEMU-SAWA mempunyai mimpi untuk membangun Bandara Internasional, Rumah Sakit yang bertaraf International, dan juga pariwisata yang ramah lingkungan.

Dikatakan Stefanus, yang paling penting adalah infrastruktur jalan, karena tidak mungkin membangun Rumah Sakit, bandara tanpa jalan, dan pariwisata tanpa jalan.

Pasalnya, kondisi hari ini kabupaten Ende masih sangat tertinggal dalam urusan jalan.

Selain itu, untuk pemekaran baik itu kecamatan maupun kabupaten kuncinya adalah pemimpin harus memiliki jejaring dan mampu berkomunikasi dengan berbagai pihak.

Hal itu bukan tidak mungkin, intinya ada kemauan baik dari seorang pemimpin untuk menuju satu perubahan.

Ketika di tanya apakah maju melalui jalur partai atau jalur Independen, pasangan TEMU-SAWA mengatakan sudah ada komunikasi dengan sejumlah partai.

Namun namanya politik jalur Independen juga harus disiapkan, karena bicara politik bisa berubah dalam kedipan mata.*** (Torres)

 

 

 


 

 


 

RELATED NEWS